PEJABAT NARKOBA: BNP & Polisi Buru Pejabat Pemkot Gorontalo

Category : KTI
PEJABAT NARKOBA: BNP & Polisi Buru Pejabat Pemkot Gorontaloby adminon.PEJABAT NARKOBA: BNP & Polisi Buru Pejabat Pemkot GorontaloBisnis-kti.com, GORONTALO– Badan Narkotika Provinsi (BNP) Gorontalo bersama kepolisian, masih memburu seorang oknum pejabat di daerah, yang diduga sebagai pengguna narkoba jenis shabu. “Pejabat tersebut sempat lari sebelum ditangkap seminggu yang lalu, dan sampai saat ini kami masih mencari keberadaannya,” ungkap Kepala BNP Gorontalo, Hamdan Dumbi, Rabu (31/7). Menurutnya, pihaknya bersama polisi baru berhasil membekuk […]

Bisnis-kti.com, GORONTALO– Badan Narkotika Provinsi (BNP) Gorontalo bersama kepolisian, masih memburu seorang oknum pejabat di daerah, yang diduga sebagai pengguna narkoba jenis shabu.

“Pejabat tersebut sempat lari sebelum ditangkap seminggu yang lalu, dan sampai saat ini kami masih mencari keberadaannya,” ungkap Kepala BNP Gorontalo, Hamdan Dumbi, Rabu (31/7).

Menurutnya, pihaknya bersama polisi baru berhasil membekuk seorang tersangka, yang merupakan sopir pejabat berinisial AA tersebut. Ia menambahkan, tersangka yang masih buron tersebut, merupakan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Sebelumnya, BNP dan polisi juga menangkap sejumlah pengguna narkoba yang berasal dari berbagai kalangan, diantaranya wartawan dengan barang bukti shabu.

“Peredaran narkoba di daerah ini tak bisa diremehkan lagi, sekarang saja posisi Gorontalo berada pada peringkat kelima di Indonesia,” katanya.

Hingga Juli 2013, BNP mencatat jumlah pengguna dan pengedar narkoba di Gorontalo mencapai 15.232, sedangkan yang belum terungkap yakni sepuluh kali lipat dari jumlah tersebut.

Ia menyebut narkoba di Gorontalo dipasok dari Makassar, Sulawesi Selatan dan Pulau Sumatera, kemudian disuplai ke Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah dengan jenis yang paling banyak digunakan adalah shabu.

“Untuk jalur udara, biasanya dikirim melalui jasa ekspedisi. Kemarin kita menemukan paket shabu yang dibungkus sedemikian rupa dalam barang elektronik dan sepatu,” tambahnya. (Antara/Juanda)

Baca Selengkapnya .......

Related search

Related Posts

Leave a Reply